Thursday, June 16, 2022

Buku tua "Kuda Zaman Remang"

 

Kuda Zaman Remang berbahasa asli (French)
Credit foto: Amazon


Akhirnya buku ini ada di list Amazon, tapi sayangnya lagi "unavailable". Jadi harus nunggu. 
Di website Abebook, ternyata ada satu, tapi ongkos kirimnya kegedean karena langsung dikirim dari Perancis. Katanya buku ini termasuk langka, barangkali tidak diterbitkan lagi, yang ini juga terbitan 1969. 

Sebenarnya saya sudah baca buku ini, tapi dulu banget, waktu SD gitu dan sekarang rambut putih udah ada yang muncul. Wiuhhh, lama sekaliii yaa... Bagaimana ceritanya pun sudah lupa, yang pasti ya tentang kuda 😉😉😉 Selain itu tentang persahabatan seorang anak lelaki dan perempuan (kalau tidak salah ya), nah yang ini yang menarik.

Tepat sekali, saya memang membaca buku yang terjemahan, karena saya tidak bisa bahasa Perancis, dari dulu hingga sekarang, dan nanti. Namun saya tetap berminat beli buku bahasa asli.

Lanjut, barangkali karena waktu itu masih SD dan latar belakang suasana dan budaya dalam cerita di buku sangat berbeda dengan yang saya ketahui, dan juga karena perkembangan kognitif saya waktu membaca buku ini yang belum sempurna, membuat ingatan tentang isi buku ini dan pesan yang ingin disampaikan oleh buku ini, buat saya, rada dalam ke"remang"an. 

Seriously, saya pengen banget mengulang lagi membaca buku ini. Buku yang memberi kesan tersendiri buat saya, Kuda Zaman Remang.


Kuda Zaman Remang (Terjemahan) Credit Foto:PustakaBali


Adakah di antara teman-teman yang sudah baca buku tua "Kuda Zaman Remang" ini? Share buat kita semua ya, bagaimana pendapat teman-teman semua. 

Senang banget kalau saya bisa baca review tentang buku ini.


2 comments:

  1. mbul belum baca sih kak, apa ini adanya di luar negeri ya.. kak lantana keren bisa tandas baca buku terjemahan...hehe..kalau aku jangankan perancis, inggris aja masih terbata bata kak sambil bukain kamus. Kalau menilik cover bukunya kelihatannya ceritanya manis khas teenagers ya kak...jadi penasaran garis besar bukunya akan dibawa kemana ^^

    ReplyDelete
  2. Buku yang berkesan saat kecil memang membuat kita ingin membaca lagi ya kak.

    Ternyata ada buku terjemahan nya, apakah dulu bukunya tebal kak?

    ReplyDelete

@eerlinda2005