Tuesday, January 10, 2023

Mimpi digigit anjing

 

Ilustrasi: Doberman Pinscher (Photo from greatpetcare,com)


Ini tentang Kiana yang saat ini duduk di depan TV. Ia jadi ingat mingga lalu, baru saja memasuki hari ketiga di tahun 2023, sudah bikin suasana hatinya enggak enak bener. Gimana enggak, ia merasa semuanya begitu jelasnya dan masih terasa sakitnya.


*****

Saat itu, aku berdiri dengan seorang teman di teras depan sebuah bangunan, di depan ada halaman rumput luas dan dikelilingi pohon rindang, Ada dua anjing lagi bermain, anjing-anjing itu memang tinggal di sana sama pemiliknya, salah satu, anjing yang berwanrna hitam tinggi, dan sedikit kecoklatan di bagian mulutnya, tiba-tiba datang mendekat dengan cepat. Aku tidak bisa menghindar karena di samping dan belakang adalah tembok bangunan, sementara kalau ke depan ke arah dia. Dengan cepat anjing itu maju dan menerkam tangan kananku, aku tidak bisa menarik tanganku. Aku berusaha walapun tanganku bakal koyak, tapi aku juga berusaha tenang, sehingga ia tidak agresif dan mencabik-cabik diriku. Dengan tenang dan pasrah, kurasakan taring-taringnya masuk ke jari telunjukku, aku merasakan perih yang luar biasa.


Begitu terbangun, aku kagetnya luar biasa, mimpi tadi begitu jelas, rasa sakitnya juga terasa. Pertanda apa ini, apa ini sebuah alarm hidup di 2023 ini? Petaka apa yang menunggu? Sial apa yang tidak bisa dielakkan? Apa yang harus kuwaspadai? Aku tak ingin hidupku amburadul. 


Aku tidak percaya sama mimpi, percaya sama mimpi dan tahyul kan syirik. Namun. mimpi kali ini beda. 


Kuraih henpon, gugling website yang ada tafsir mimpinya. Ya, mimpi kali ini harus ditafsir. harus dicari tahu arti dibalik mimpi digigit anjing, sehingga aku bisa berjaga-jaga, dan tetap alert....


Salah satu website mengartikan mimpi digigit anjing di tangan sebagai berikut: Anda akan kehilangan skill yang anda banggakan. Ada juga yang menerjemahkan: Bakal dikecewakan, atau, bakal dikhianati/


Nah. yang berikut ini lumayan mantap mengartikannya: digigit anjing dalam mimpi bukanlah mesti menunjukkan pertanda buruk. Tapi hal ini justru mengingatkan kamu untuk melalukan perubahan dalam hidupmu. Selanjutnya: Kalau yang digigit adalah jari tangan kanan, artinya kamu perlu untuk memperkuat percaya diri, boost your self-confidence.


*****

Kiana tahu apa yang harus ia lakukan, mimpi hanyalah mimpi, lebih baik lagi kalau bisa dijadikan motivasi. 

4 comments:

  1. kata lecturer saya dulu, kalau kita bermimpi ni, tak kira apa yang berlaku, baik atau sebaliknya, ia ditafsirkan secara terbalik. contoh, digigit anjing, kita melihat ia suatu yg buruk. sebaliknya ditakwilkan sbg petanda yg baik. begitu jg dgn mimpi2 yg baik/enak. itu kata lecturer saya laa... tp saya taklah mempercayainya 100%

    ReplyDelete
  2. Waduh sampai gugling arti mimpi.😄

    Jaman sekarang enak ya, kalo perlu informasi tinggal gugling saja, beda dengan zaman dahulu, kalo bermimpi yang buruk seperti di gigit anjing maka tanyanya ke dukun, akhirnya malah dipalak, harus ini itu yang ujungnya keluar duit.😂

    ReplyDelete
  3. Wah Kiana sampai mencari tahu apa makna mimpi digigit guguk ya kak. Kalau Mbul tuh seringnya mimpi mendapat ikan banyak banget...ampe panen gitu ikannya. Pernah pula mimpi melihat ular...cuma melihat duang tapi kagetnya luar biasa sampe kebangun untung saja ga sampe ngompol di celana hahhaha...tapi bangun bangun langsung berdoa..wudhu tetus sholat malam...biar bubugnya nyenyak ga mimpi yang aneh aneh lagi. Kadang mimpi itu abis bangun masih hafal kayak bisa disetel rewind wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Untung aku tipe yg ga pernah percaya ama mimpi kak, mau baik atau buruk aku tetap anggap itu cuma bunga tidur, bukan pertanda apapun hihihi

    ReplyDelete

@eerlinda2005