Thursday, June 20, 2024

10 Perjanjian Lama

 


Harga cherry lagi murah di pasaran, setengah harga dari harga biasanya, Lumayan juga, selain murah, rasanya sangat manis, daging buahnya juga lembut, dan juga masih sangat segar.


Sembari ngemil cherry, buka Instagram yang ga aktif, ada satu berita yang menarik. Seorang Gubernur, Gov. Jeff Landry, dari salah satu negara bagian AS, menandatangani Undang-Undang untuk menggantungkan 10 pejanjian lama The Ten Commandments) di setiap ruangan kelas sekolah milik pemerintah.


Tentunya ada yang setuju dan ada yang menanyakan apakah 10 perjanjian lama itu sebuah ajaran, keyakinan, atau aturan?  Apakah 10 perjanjian lama itu dokumen sejarah? Tapi mereka bilang, 10 perjanjian lama itu adalah instruksi langsung dari Tuhan ke Musa dalam buku Exodus, yang sebenarnya mempengaruhi hukum di AS.


The Ten Commandments (credit: Carson Dellosa-Walmart)

Cherry masih belum habis, searching contoh 10 Perjanjian Lama atau yang mereka bilang the Ten Commandments ini. Nah. ini dia, seperti contoh di atas. Bagaimana pendapat temans, okay juga ya...

Sebenarnya. kita-kita juga menerapkan hal-hal di atas, point-point di atas merupakan perintah Allah ke Nabi Musa AS, dan kita yang Islam juga harus percaya adanya kitab yang dibawa Nabi Musa AS, Taurat. Seperti halnya Kristen yang juga harus meyakini dan menerapkan Perjanjian Lama ini.

2 comments:

  1. ooo ya ke? maknanya mereka dah lama ikut hukum Tuhan. cuma kerana ego mereka berpaling daripada ajaran sebenar (Islam)...

    ReplyDelete
  2. saya sih kurang familiar dengan bahasa perjanjian lama

    ReplyDelete

@eerlinda2005