Tuesday, October 24, 2023

Apple Cider

 

Apple Cider dingin

Apple Cider sudah dipajang dan tersusun rapi di rak dan cooler supermarket dan grocery store, minuman sehat di musim gugur. Kalau di tempat lain, cider barangkali minuman beralkohol, cider di sini bebas alkohol atau minuman yang tidak mengandung alkohol. 




Apple Cider dengan rasa original


Apple cider terbuat dari perasan apple yang masih ada pulpnya, jadi beda banget dengan apple juice. Biar terjamin bebas bacteria. pilih apple cider yang dipasteurisasi. Kalau tidak yakin cidernya dipasteurisasi, masukkan cider ke dalam wadah dan didihkan sambil sekali-kali diaduk biar terhindar dari bacteria. Cider bisa diminum dingin atau hangat, dan sebenarnya ada berbagai macam cara dalam penyajian apple cider. 


Makan siang, spaghetti + apple cider 


Apple Cider mengandung segala kebaikan apple, juga mengandung vitamin dan mineral seperti Vitamin A dan C, Potassium. Iron, dan Calcium. Beberapa benefit apple cider adalah mencegah dehidrasi tentunya, mengatasi konstipasi atau sulit buang air besar (BAB), mengurangi resiko kanker terutama kanker usus (colon cancer). kanker prostat, dan kanker payudara, dan mencegah inflammatory.


2 comments:

  1. kat sini susah nak dapat apple cider yg boleh minum terus. kalau ada pun mahal ya rabbiiiii

    ReplyDelete
  2. Berarti beda Ama cuka apel walo fungsinya hampir sama yaa mba.. aku rutinnya minum cuka apel dan kombucha. Apple cider susah sih di sini. Kalopun ada hrs cari di supermarket impor, kayak ranch market dll. Tapi hrgnya ya gitu deh 🤣.. mahaaaal 🤭. Tapi boleh lah sesekali aku coba. Nyesel aja pas ke US kemarin ga cobain ini 😅

    ReplyDelete

@eerlinda2005