Tuesday, February 28, 2023

Si Merah Menyala Crawfish


 

Sebelum jalan pagi, jam 8 pagi sudah masak nasi goreng dengan bumbu nasi goreng Indofood plus mixed vegetables plus red and green bell peppers and plus chop tuna can. Rasanya sedap lah....


Jam 9 pagi sudah keliling satu putaran, next ke putaran berikutnya. Teras lapar, ini perut kok maunya aneh, rasanya jajan McDonald lebih enak dari pada nasi goreng bumbu Indofood di rumah. Arah langkah pun menuju McDonald. Tapi setiba di sana, ga ada yang sesuai selera, semua yang tersedia masih menu breakfast, kekecilan, pengennya yang big mac. Putar haluan.


Tiba-tiba ingat Restaurant & Market Seafood yang lumayan terkenal enaknya. Langsung deh meluncur ke sana.



 

Sesampai di sini juga kepagian, padahal sudah jam 10 pagi, ya tetap aja kepagian buat cari makan siang. Pengennya sih beli udang Galah, dan di sini udang Galahnya besar-besar.


Tapi yang ada hanya si Crawfish ini, lagian ini memang musimnya crawfish. Ukurannya juga lumayan besar.




Porsi satu piring ini beratnya setengah kilo dengan harga sekitar 80K. Harganya hampir dua kali lipat dari harga tahun-tahun sebelumnya. Warna merah menyala krustasia yang satu ini memang sangat membara, dan rasanya juga hot hot hot bumbu Cajun. Wuenakk... Silakan cicip...

3 comments:

  1. mangan bareng nasi putih kambek cah kangkung lagian uenake., hehe

    ReplyDelete
  2. Baru pertama kali lihat udang crawfish, bentuknya agak beda dengan udang yang sering aku lihat dipasar. Warnanya juga beda, merah merona ya.

    Dibilang lobster juga lebih kecil, tapi lebih besar dari udang biasa, harganya juga lebih mahal ya.😀

    ReplyDelete

@eerlinda2005