Sunday, May 17, 2020

Manfaat rutinitas penggunaan body lotion terhadap kulit

Hanya Ilustrasi: Body lotion St Ives baru dari Unilever


Begitu banyak body lotion di pasaran dengan berbagai merek, harga, dan spesifikasi lainnya. Banyak sekali pilihan sesuai dengan kepribadian dan tujuan membeli. Saya pribadi, untuk body lotion, tidak begitu fanatik pada merek. Saya selalu tertantang mencoba yang baru, seperti produk Unilever yang satu ini.

Menggunakan body lotion di sekujur tubuh setelah mandi adalah cara sederhana sebagai daily rutin yang banyak memberikan manfaat. Body care lotion yang banyak kita gunakan pada tangan dan kaki juga mencegah kerusakan kulit seperti halnya kulit bersisik dan pecah-pecah.

Dilihat dari kemasannya, jelas terlihat manfaat yang kita dapatkan dengan rutinitas penggunaan bady lotion. Beberapa manfaat menggunakan body lotion di antaranya adalah:

Kulit jadi glow. Saat ini body lotion dilengkapi dengan bahan rejuvenation untuk kulit, hal ini memberikan efek mengatasi kusam pada kulit, dan kulit akan menjadi glowing.

Kulit jadi hydrate (lembab). Kadang kita berada atau bekerja pada iklim yang keras, angin, panas, dingin, yang mengakibatkan kulit pecah dan kering. Body lotion dapat membantu dengan cara meng”seal” kulit, sebagai pembatas terkena paparan dari lingkungan yang keras tersebut.

Kulit seperti sutra (silky). Body lotion dengan formula re-hydrate yang menyerap, biasanya tidak mengandung minyak (non-greasy), memberi kesan sangat lembut, selembut sutra, pada kulit.

Kulit jadi harum. Seperti telah didiskusikan di atas, banyak sekali varian untuk “scent” atau wangi dari berbagai body lotion. Manfaatkan limpahan wewangian ini pada kulit, kulit jadi harum.

Untuk relaxing. Saat mengunakan body lotion, oleskan di sekujur tubuh, dan lakukan sedikit pijatan sehingga memberikan rasa tenang, hilang stress, hilang pegel, dan meningkatkan endorphin sehingga kita merasakan benar-benar rileks.

Mengatasi kulit kasar (kalus). Gunakan body lotion untuk melembutkan bagian yang keras (kalus) yang biasanya terdapat di kaki. Gunakan juga pada siku dan lutut.

Melembutkan tangan. Kita sering menggunakan tangan dalam keseharian. Letakkan body lotion dekat tempat cuci tangan, sehingga setiap selesai mengerjakan aktifitas dapur atau rumah tangga lainnya, cuci tangan, dan gunakan body lotion. Tangan akan tetap lembut, halus, dan wangi.


12 comments:

  1. sekarang banyak sekali varian body lotion, tinggal memilih sesuai kebutuhan kulit. mungkin kalo dulu, aku sering milih yang melembabkan kulit, sekarang lebih sering beli yang mengandung spf. karena kadang beraktivitas di luar ruangan juga

    ReplyDelete
  2. Sekarang banyak juga cowok yang pakai body lotion, soalnya aku pernah belanja kosmetik buat istri, ada lelaki yang beli body lotion untuk dirinya sendiri.

    Pakai body lotion memang bikin kulit lembab dan glowing.😊

    ReplyDelete
  3. wahaha dulu gw lumyan sering pake body lotion, bisa membuat kulit jadi mengkilat glowing gitu hehehe, cuma gak tau sekarang udah kayak males makenya :D

    ReplyDelete
  4. Terimakasih rekomendasi body lotionnya, kak. Akan kucoba gunain.

    Kulit badanku termasuk rada sensitif, gampang2 susah nyari body lotion yang cocok.
    Barangkali produk ini cocok digunain buat kulitku.

    ReplyDelete
  5. Untunglah aku suka pakai HBL. Hahaha...

    ReplyDelete
  6. Aku juga gak fanatik sama merek tertentu kalau masalah body lotion, Mbak. Soalnya aku selalu cari yang diskonannya paling gede. Hehehe. Banci diskon banget ya aku.😂😂😂

    Btw memang benar setelah mandi itu paling nyaman pakai body lotion. Karena setelah terkena sabun kulit menjadi lebih kering, body lotion itulah yang bikin kulit kita lembab kembali setelah mandi. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh 😱
      Kalo diskon mah jangan ditanyaaa .. , aku juga hahaaaha ..
      Pejuang diskon hore-hore 😅

      Delete
  7. saya dari SMA udah pake body lotion tapi gak rutin sih, mereknya juga ganti2,, dan habisnya lama soalnya makenya dikit2 hehe..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
  8. Aku termasuk orang yang jarang pakai body lotion. Sudah beli tapi gunain nya aekali-kali habis kadang suka terlewati hehehe.. Oke baca manfaat body lotion ini nanti akan aku jadikan rutinitas setiap hari supaya kulit lembut nggak kering. Makasih kak Lantana artikelnya berguna sekali.

    ReplyDelete
  9. hehehehe saya dong baru tahu kalau st ives itu punya unilever :D
    Btw saya rajin pakai lotion kadang olive oil, tujuannya biar kulit lembab aja sih, masalah glowing dan segalanya itu bonus buat saya :D

    Soalnya kalau kulit kering itu nggak enak banget :D

    ReplyDelete
  10. AKu termasum perempuan yang ga demen pake losion merk apapun di body, tangan dan kaki loh hihihhi :) Entahlah dari remaja ga suka aja. Makanya kalau ebetulan dapat produk atau hadiah biasanya aku kasih ke anakku yg abg atau kalau banyak kasih ke ART hehehe.

    ReplyDelete
  11. Wah blog-nya inspiratif bangett gado" banyak insightful nya meski kurang ngerti hehe. Tapi bagus banget.

    Aku suka yang ga bikin gerah kalo lagi cuaca panas. Kalo yg bikin gerah bikin badan jadi cepet lengket huhu

    ReplyDelete

@eerlinda2005