Wednesday, May 29, 2019

Yang manis-manis itu Sunnah

Berbuka dengan yang manis =D

Foto di atas adalah yang manis-manis untuk berbuka puasa hari ini. Insyaallah dapat ganjaran pahala sunnah karena sudah mengikuti ajaran yang disampaikan ustadz bahwa berbuka puasa dengan yang manis dan kurma itu sunnah. 

Bangkrut deh, kurma mahal banget.

Semangkok kurma untuk berbuka puasa, mengikuti Sunnah, kantong pun menjerit.

Kata Ustadz juga sunnah kalau berlebaran dengan pakaian yang terbaik. Alhamdulillah, orangtua saya mengikuti sunnah ini, semuanya mesti terbaik dan baru,

Rumahnya pun kalau bisa dibeli baru setiap lebaran, pasti deh mereka lakukan, karena tidak memungkinkan, jadinya rumah hanya dicat baru saja dan ganti semua curtains.

Saya tidak seperti orangtua saya, yang selalu antusias menyambut puasa dan lebaran, dengan gaya hidupnya yang dinamik.

Tapi karena dari saya bayi dibiasakan setiap lebaran berbaju baru, kebiasaan ini keterusan. Lagian, untuk baju baru tidak mesti menunggu lebaran, dalam satu bulan minimal satu kali, selalu iseng saja beli, apalagi sejak ada online yang rajin mengirim brosur ke email dan saya paling tidak berdaya untuk tidak melakukan transaksi.

Baju baru buat lebaran juga dibeli secara online, paling cepat besok sudah di depan pintu. Moga-moga yang dikirim cocok dengan yang digambar, setidaknya ya mirip-mirip dan ukuran tidak meleset.

Tiga kalung sebagai aksesori yang dipesan online sudah diterima, dan masih ada yang dalam perjalanan. Sengaja dipilih yang model begini, biar dapatnya lusinan, lumayan kan, sehari bisa ganti beberapa kali.

Tapi percaya deh, tidak akan dipakai semua sekaligus karena tidak akan kelihatan manis, dan tidak akan dapat sunnah.

Kalung dengan panjang 50 dan 56 cm dengan extended.

Tidak seperti ibunda, saya tidak order mukena baru, ada mukena pemberian dari makcik Siti yang saya pakai lebaran tahun lalu dan tidak dipakai sehari-hari karena berat oleh sulaman “emas”, jadinya dicuci dan dikasih softener biar lembut dan harum.

Apalagi ya? Oh, aksesoris jilbab dari ibunda ;) namun make up buat cantik-cantik dan body splash ya milik sendiri.

79 comments:

  1. berikan senyuman manis pun sunnah juga... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati lagi senang, raye sudah dekat, senyum sana senyum sini...Sunnah..Sunnah...=)

      Delete
  2. Jangan berbuka dengan yang manis!
    Berbukalah dengan yang setia, karena yang manis belum tentu setia.
    #PLAKK #ditampol

    Btw aku berbukanya pake air putih dulu sih.
    Kalo langsung yang manis kepalaku langsung pusing wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pusing sama yang manis, sama yang ayu mungkin lebih baikan =D

      Delete
  3. berbuka dengan yang manis biar lambung gak kaget juga ya kak..s elain it berbuka dengan yang manis biar semakin manis hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, kalo lambung ga bermasalah, wajah juga kelihatan manis =)

      Delete
  4. kalau tidak ada kurma ayo ke blog aku banyak yang manis-manis disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingin yang lebih manis lihat foto profil saya saja,..ea,..ha-ha

      Delete
    2. Setiap baca dan balas komen, foto profil manisnya keliatan terus..

      Delete
    3. Wah, terima kasih loh teh pujiannya 😀

      Delete
  5. Kantong menjerit saat membeli kurma, apalagi kurma madu. Ehehehhe.
    Yang manis-manis itu sunnah, tapi tidak mesti yang mahal. Okesiiip.
    Sebentar lagi Ramadhan pamit :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu sedih, beberapa hari lagi saja kebersamaan dengan Ramadhan

      Delete
    2. Teh ummu sampai segitunya,..itu kantong sampai menjerit-jerit 😂😂

      Delete
    3. Eh iya ya, kurma sekarang mahal, eh apa dari dulu mahal ya? :D

      Delete
    4. Asli dah menjerit si kantong.. Hahaha


      Kayaknya emang dari dulu mahal... 😁😁😁

      Delete
    5. seberapa mahalnya ya di sini murah kok 20 ribu dah dapat 500 gram itu sudah bisa dimakan tiga hari

      Delete
  6. Wah memang sudah menjadi tradisi di saat lebaran memakai yang baru asal jangan isteri baru aja 😃
    Saat ini memang kurma lagi melambung tajam namun pakai teh manis aja juga manis koq 😃 asal jangan teteh manis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. No istri baru ya!

      Setuju, teh manis juga cukup

      Delete
    2. Iya dong harus setia masa lirik sana sini 😃

      Delete
  7. Tak terasa ya Lebaran tinggal menunggu hari

    ReplyDelete
  8. ternyata yang manis selain membawa kenikmatan tetapi juga mendatangkan pahala ya teh,..mantap,..tambah kenyang dan tambah pahala,..ea

    ReplyDelete
  9. heeem ..iya sih yang manis-manis itu sunnah seperti rasa manisnya buah kurma, senyuman manis teh Admin mungkin juga ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurma manis, kalau senyum dengan kedua ujung bibirnya ketarik ke atas sih manis, tapi seringnya ketarik ke bawah ;(

      Delete
  10. Wwwkkk ..
    Auto ngakak nih kaaak ..
    Baca tulisan 'bangkrut deh, kurma mahal banget' :D

    Iya sih pas puasa begini, harga kurma jadi .., mihiils bingiits..
    Harganya naik bisa berkali-kali lipat dari harga di hari biasa.

    Konsumsi madu sebagai pengganti kurma juga cukup, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita buat kurma model terbaru mas,..biar harganya lebih murah,..nama kurmanya adalah kurma busuk,...😂😂😂, kira-kira ada yang mau beli enggak ya,..wkwkckk

      Delete
    2. Wwwwwkkk 🤣

      Maksudnya,kurma busuk dibikin jus teruuus .. dilabeli made in Kuanyu, begituuu 😅 ?

      Delete
  11. Wwwkkk ..
    Auto ngakak nih kaaak ..
    Baca tulisan 'bangkrut deh, kurma mahal banget' :D

    Iya sih pas puasa begini, harga kurma jadi .., mihiils bingiits..
    Harganya naik bisa berkali-kali lipat dari harga di hari biasa.

    Konsumsi madu sebagai pengganti kurma juga cukup, kak.

    ReplyDelete
  12. berbuka dengan kurma memang manis ,,tapi lebih manis kalau berbuka dengan istri sendiri wkwkwkwk asiyyaaappp

    ReplyDelete
  13. Selain rasanya, kurma juga bisa memberikan yang baik bagi kesehatan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya juga barangkali jadi disunnahkan bersegera buka dengan kurma.

      Oh ya, mas Sahroni. Ada yang ingin saya sampaikan. Itu lho, setiap saya membaca dan ingin berkomen atau meninggalkan jejak, saya tidak pernah berhasil untuk membuka BUKA KOMENTAR.

      Setiap saya klik BUKA KOMENTAR, yang diklik adalah IKLAN.

      Tidak ada masalah buat saya meng-Klik iklan, saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya telah berkunjung balik

      Delete
  14. Sejak banyak toko onlen, tagihan jalan terus meski istri gak pernah ngemal :D

    Semanis apapun kurma kalo makannya liat saya pasti jadi sepet

    ReplyDelete
  15. Dan saya baru sadar, Ramadan udah mau berlalu, dan saya masih berencana beli kurma, rencana mulu ga beli-beli.
    Palingan makan kurma yang dibawa si kakak saat bukber di sekolahnya, hahahaa

    ReplyDelete
  16. kue manis dan melihat senyuman nya itu barokah :D hehe

    ReplyDelete
  17. Betul sekali berbuka puasalah dengan yang manis...Meski semua itu bukan paksaan...😄😄😄

    Dan juga meski yang manis terkadang belum tentu manis seutuhnya...😄

    Seperti manis Madu....Tapi sayang tak semua wanita mau di madu..😄😄😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin teh lantana mau dimadu sama mas satria 😂😂😂

      Delete
    2. @ Mas Jingga Satria, Bener mas, sekali setahun selama Ramadan saja.
      Ga semua wanita mau dimadu, walaupun kita lihat ada beberapa yang show kemesraan mereka sesame madu

      @ Ko Kuanyu, buat saya "All or Nothing" no sharing ya...!!! Tanam investasi ke yang lain aja

      Delete
    3. Canda teh,..😂😂😂😂,..kabur

      Delete
  18. Rumah beli baru setiap lebaran auto harus jual ginjal wkekeke. Btw, gambarnya bener menggoda, jadi laper. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak bisnis rumah, banyak yang perlu duit dan menggadaikan rumah tapi ga bisa bayar, biasanya rumah-rumah itu Bapak bayar/beli, dan mereka lebih suka duit daripada ginjal apalagi ginjal orang tua yang keropos, ga ada yang sudi, udah lah ga dapat duit dapat ginjal busuk lagi,....hahahaha ...hahaha...

      Delete
  19. Saya bukan termasuk kurma mania, cukup 1 buah pas buka cukup, sisanya makan gorengan dab teh manis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga yang ga suka kurma mbak, katanya eneg, ada juga yang bilang terlalu manis. Saya juga suka gorengan dan jajanan basah gitu.

      Delete
    2. kalau saya satu aja cukup,,,,soalnya emang bener kalau banyak banyak bisa bikin enek,,,,terlalu manis untuk dilupakan,,,,

      Delete
  20. Berbuka dengan yang manis?

    Hmmm, oke gw akan berkaca....




    Wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  21. Beberapa hari yang lalu dapet kurma saya, cuma belom saya makan, masih nungguin dia di kulkas huehehehe

    ReplyDelete
  22. saya dari limat tahun lalu udah gak pernah lagi beli baju baru waktu lebaran, karna seperti yang mbak nya bilang, beli baju bisa beli kapan aja, ya paling gak kalo lebaran pake baju yang bagus aja meski gak baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, yang utama adalah rasa syukur yang tidak terhingga setelah sebulan menunaikan ibadah dan diakhiri dengan zakat fitrah, Insyaallah kita kembali fitri (suci)

      Delete
  23. terutama kurma si hitam manis, apalagi manggis he he he

    ReplyDelete
  24. mengutip tulisan diatas 'ajaran yang disampaikan ustadz bahwa berbuka puasa dengan yang manis dan kurma itu sunnah. "
    saya sering berbuka dengan kurma, tapi jarang berbuka dengan yang manis, saya lebih suka berbuka puasa dengan yang cantik,,

    ReplyDelete
  25. aku mau berbuka puasa dengan kurma tapi di mari nggak ada mbak syukurilah

    ReplyDelete
  26. Soal lebaran, saya pun tidak seantusian warga dan tetangga yang segalanya seakan wajib baru. Karena kalau soal Baju, kalau lagi ingin ya beli, kalau nggak ada budget ya sudah hehehe

    ReplyDelete
  27. Waktu masih kecil, aku selalu punya baju baru kalau lebaran walaupun aku ga merayakannya, setelah kerja, boro2, lebaran ga pernah beli baju kak, soalnya udah sering khilaf beli baju kalau lg ada diskonan soalnya ahhaha

    ReplyDelete
  28. Bisa lebaran juga ya mbak,oh ya maaf lahir batin ya mumpung masih suasana lebaran

    ReplyDelete
  29. kurma memang selalu di hati buat ane, cocok banget untuk menu awal berbuka puasa ya kak, apalagi bentar lagi mau musim haji, pasti banyak jamaan haji yang bawa oleh2 kurma dari tanah suci :D

    ReplyDelete
  30. Meski telat saya mengucapkan Minal Aidzin Wallaikum Faidzin buat kak Lantamal. Mohon Maaf lahir dan batin. Saya Fidy baru sempat blog walking karena baru buat blog yang baru.😆

    ReplyDelete
  31. Saya jadi penasaran dengan Mbak Lantana, dari manakah asalnya? Gaya bahasanya terasa berbeda, pun namanya yang unik.
    Kalau baca tulisannya, apakah Mbak lantana terbiasa berbahasa Indonesia dari kecil?
    Ah ya, soal kurma yang mahal, di Bandung dan Blubur Limbangan Garut juga ada kurma yang murah. Cuma kemarin saya tidak berbuka dengan kurma, bikin gigi ngilu saja. Berbuka dengan susu sapi full cream rasa plain.
    Nanti kalau main ke blog saya baca dan komen di pos lama, ya. dari kemarin-kemarin saya tidak sempat bikin baru. Sibuk ngerjain hal lain. Apa kita temanan juga di Facebook dan Instagram? Makasih.

    ReplyDelete
  32. Super different from the dish, it must be delicious.
    Nice to meet your blog.
    Janicce.

    ReplyDelete
  33. Ternyata bisa dengan cara sesimpel itu bisa sudah melakukan suatu ibadah ya Sis,,.

    ReplyDelete
  34. Manis or ahit tergantung makannya ma siapa :)

    ReplyDelete
  35. Kurma memang bagus untuk berbuka,,,tapi dengan takaran yg cukup,,,menurut sunnahnya 1 atau 3 butir kurma cukup untuk sahur dan berbuka

    ReplyDelete

@eerlinda2005